Kamis, 06 Mei 2010

8 Tips Hemat Belanja Baju Anak



Setiap ibu pasti ingin melihat anaknya berpenampilan menarik dengan baju yang dikenakannya. Namun, kadangkala membeli baju anak yang berkualitas membutuhkan pengeluaran yang tidak sedikit, bukan tak mungkin acara berbelanja baju untuk si kecil justru menguras tabungan anda. Berikut beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk memangkas budget belanja pakaian anak anda namun tetap bisa membuatnya tampak menarik dengan baju yang dikenakannya.

1. Sebelum memutuskan membeli baju untuk si kecil, periksalah lemarinya, buat list pakaian mana yang masih muat dan yang sudah kekecilan. Buat juga list warnanya. Jika anda sudah membuat list ini, maka akan mudah bagi anda memilih pakaian yang belum dimiliki dan dibutuhkan si kecil.

2. Tentukan budget pakaian baru untuk setiap anak. Dalam hal menyusun budget pastikan anda menentukannya berdasarkan seberapa besar budget yang mampu anda keluarkan, bukan seberapa banyak yang mau anda habiskan untuk membeli pakaian setiap anak.

3. Jika anda bisa menjahit pakaian untuk anda anda sendiri, pergunakanlah kemampuan anda tersebut. Jadi anda hanya butuh membeli bahannya saja.

4. Musim diskon adalah saat yang tepat jika anda ingin berbelanja baju untuk si kecil, karena anda bisa menghemat lebih dari 5o% dari harga baju yang tercantum. Namun, perhitungkan bertambahnya ukuran tubuh si kecil jika anda membelinya jauh-jauh hari.

5. Tanyalah saudara, atau teman anda jika mungkin ada pakaian yang masih dalam kualitas bagus milik anaknya yang sudah tidak muat untuk diturunkan ke anak anda.

6. Berbelanja di factory outlet bisa menjadi pilihan anda untuk mendapatkan barang branded berkualitas dengan harga miring.

7. Gunakan cat kain untuk melukis atau memberi dekorasi pada kaos polos si kecil. Selain lebih irit cara ini juga bisa melatih kreatifitas anda. Agar lebih menyenangkan ajak juga si kecil melukis di atas kaosnya sendiri.

8. Agar tampilan pakaian si kecil terlihat baru, anda bisa menambahkan ornamen-ornamen hiasan dipakaiannya, misalnya menambahkan kancing-kancing lucu di celana jins lamanya, dan sebagainya. Jika celana panjang anak panjangnya sudah menggantung namun pinggangnya masih muat, anda bisa mengakalinya dengan membuka jahitan bagian bawah celana untuk menambah panjang celana si kecil. (anggraini/DBS)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar