Jumat, 04 Juni 2010

Agar Wajah Tampak Muda



Banyak orang yang menghabiskan waktu dan uang demi sebuah riasan yang bagus dan membuatnya tampak muda. Padahal dengan sedikit keahlian memakai riasan akan membuat wajah terlihat segar dan tampak muda.


Selalu kenakan pelembap yang bagus

Pelembab adalah hal mutlak bagi seorang wanita. Kulit yang terlalu kering bukan hanya membuat keriput tapi juga membuat keriput terlihat jelas. Demikian yang disampaikan oleh Carol Shaw, penata rias dan pendiri Lorac Cosmetics.

Karenanya pilihlah pelembab yang bagus sehingga wajah menjadi lembab dan lembut. Jika Anda mengenakan makeup yang tak memiliki pelembap yang cukup, atau terlalu banyak bedaknya, hal itu akan bisa membuat kulit Anda tampak makin tua.


Gunakan alas bedak
Carol merekomendasikan agar Anda menambahkan primer (alas bedak) di awal hari Anda untuk melawan masalah kekeringan pada kulit. Primer bisa membantu mengisi kekosongan pada guratan-guratan halus pada kulit wajah Anda, sekalian untuk memberikan lapisan pada kulit setelah pelembap sebelum produk kosmetik lain, seperti foundation atau bedak.

Bibir lembap yang lembut
Menurut Carol, bukan warna lipstik Anda yang membuat penampilan terlihat lebih tua, namun formulasinya. "Kebanyakan lipstik yang tahan lama punya kecenderungan membuat bibir sangat kering," jelasnya. "Kunci untuk bibir yang terlihat awet muda adalah dengan menggunakan lipstik atau lip gloss yang mengandung bahan pelembap atau bahannya bisa memberikan kelembapan."

Siapkan bedak yang bagus
Setelah mengaplikasikan primer, Carol merekomendasikan untuk menggunakan foundation antiaging yang memberikan kulit Anda tampilan yang lebih muda dan sehat. Pastikan Anda memilih warna yang tepat untuk Anda.

Baurkan merata
"Satu masalah lain yang bisa membuat penampilan wanita tampak lebih tua dari usia sebenarnya adalah make up yang tak tercampur dengan baik. Entah itu terlalu tebal, cakey, atau terlalu gelap," jelas Carol. Solusinya adalah untuk mencari alat make up dan kuas yang bagus untuk membaurkannya. "Mulailah dengan sedikit make up lalu perlahan-lahan tambahkan warna, baik itu untuk riasan mata, bibir, dan wajah," terangnya.

Bebas lipatan
Ketika wanita mengenakan eye shadow terlalu banyak dan terlalu gelap yang tak berbaur, ini akan terlihat terlalu keras dan membuatnya terlihat tua. Pastikan untuk membaurkan eye shadow Anda dengan perlahan. Anda bisa menambahkan efek eye liner seperti bersayap ala mata kucing untuk membuat penampilan mata terlihat lebih besar, lebih terbuka, dan lebih terangkat. (pas)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar