Sabtu, 03 Juli 2010

Perlunya Harmonisasi pada Warna Wajah



Permainan warna dan bentuk wajah merupakan kunci dalam tata rias. Tak perlu membaurkan palet warna begitu tebal pada mata dan pipi untuk mendapatkan riasan yang cantik. Dengan sapuan tipis yang sesuai, hal itu akan mempertegas riasan mata dan pipi Anda.

Mata

Mata Cekung
Gunakan palet warna dengan tekstur yang memiliki efek glitter atau kemilau yang berfungsi agar mata terlihat lebih menonjol atau besar. Lalu, sapukan warna-warna terang, seperti ungu, biru, dan kuning, untuk meminimalkan kesan cekung pada mata. Untuk sudut mata, gunakan warna terang dari pewarna mata yang digunakan.

Mata Cembung atau Besar
Untuk si mata cembung atau besar, pilih perona mata dengan palet bertekstur matte atau polos, tanpa kilau. Gunanya, untuk menyamarkan mata yang besar, dan gunakan palet dengan warna coklat tua, biru tua, atau hijau tua.

Mata Sipit

Bagi wanita yang memiliki jenis mata sipit, kecil, atau tak berkelopak, gunakan perona mata dengan dominasi warna-warna terang, seperti merah, pink, dan biru. Pilih jenis eyeshadow bertekstur matte yang berfungsi untuk memberikan kesan besar pada mata Anda.

Pipi
Wajah Bulat
Aplikasikan perona pipi dengan warna peach, mulai dari ujung telinga atas hingga ke ujung bibir, untuk memberikan efek tirus pada wajah bulat Anda sehingga akan terlihat menjadi oval.

Wajah Hati
Untuk wanita pemilik wajah dengan bentuk hati, pulaskan perona pipi warna oranye pucat yang bermula dari ujung telinga hingga pertengahan antara hidung dan bibir.

Wajah Kotak
Sapuan lembut warna pink pada pipi yang bermula dari ujung telinga menuju cuping hidung akan memberikan kesan lembut pada rahang dan daerah pelipis wajah Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar